Selasa, 22 September 2009

Dell XPS M1730, Gaming Notebook dari Dell


Dell XPS M1730 merupakan notebook terbaru dari Dell yang khusus diciptakan dengan spesifikasi untuk memenuhi kebutuhan berbagai aplikasi game terkini. Oleh karena itulah seri notebook Dell XPS M1730 ini disebut sebagai high-end gaming notebook oleh Dell sendiri.

Jika berbicara mengenai spesifikasi komputer untuk kebutuhan game, teratama game yang mutakhir saat ini, pastilah pemikiran kita akan segera merujuk pada spesifikasi kebutuhan yang ‘tinggi’, karena seperti yang kita tahu, kebutuhan spesifikasi untuk game-game terbaru relatif tinggi. Terutama untuk kebutuhan grafis, display maupun suaranya, disamping tetap dibutuhkan juga kekuatan prosesor dan kecepatan memory. Jadi sangatlah wajar jika untuk notebook keperluan game pun dibutuhkan spesifikasi yang tinggi. Hal ini sangat terlihat dari spesifikasi dasar Dell XPS M1730 yang terhitung tinggi di kelasnya, karena harus dapat menjamin semua tuntutan aplikasi game yang beredar saat ini. Adapun spesifikasi dasarnya adalah sebagai berikut:

  • Prosesor: Intel Core 2 Extreme X7900 (2.8 GHz)
  • Memory: 2GB @ 667MHz - 2 DIMM Slots (2 x 1GB) (Max Ram 4GB)
  • Harddisk: 2x200GB 7200 RPM running RAID 0
  • Grafis/VGA: Dual NVIDIA GeForce Go 8700M GT with 512MB total memory
  • Physics Card: AGEIA PhysX 100M
  • Display Layar: 17" WUXGA Truelife (1920 x 1200)
  • Optical Drive: 8x CD/DVD burner (DVD+/-RW/+R) with Dual-Layer
  • Wireless Card: Intel 4965 (802.11b/g/n)
  • Battery: 9-cell lithium ion recharegable battery
  • Ports / Slots: 5-in-1 Memory Card Reader, DVI-D, S-Video, IEEE 1394 (Firewire), 4 USB 2.0, Express Card slot, Modem, Ethernet/LAN, Microphone in, 2 Headphone out

Untuk Sistem Operasi yang dipakai tentunya juga harus dapat mengakomodasi kemampuan aplikasi-aplikasi game yang ada, oleh karenanya OS yang dipakai adalah Windows Vista Home Premium.

Untuk penampilan, Dell XPS M1730 dikemas dalam beberapa pilihan warna dengan cover plastik glossy dihias dengan logo ‘XPS’ dari Dell yang dihidupkan oleh lampu LED pada permukaan cover yang semi transparan. Tentu saja desain yang indah ini memberikan poin tersendiri untuk penampilan fisik Dell XPS M1730, selain dari unjuk kerjanya yang memang tidak diragukan lagi. Adapun pilihan warna yang disediakan untuk Dell XPS M1730 adalah Smokey Grey (abu-abu), Bone White (putih), Crimson Red (merah) dan Sapphire Blue (Biru). Material yang dipergunakan pun tidak sembarangan, karena terbuat dari bahan anti-gores.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar